Monday, May 08, 2006

Nizza Wochenende, Tausend Inslen!

Hallo alle,

Gestern ist nizza wochenende, 6-7 May 2006. Ich ging bis tausend inseln für das snorkling. Danke und folgendes mal sehen.

Bester respekt,
Ciko
Wir Lieben Indonesien

p.s.
Bitte mein foto album sehen.

Kawasan Kepulauan Seribu merupakan kawasan wisata bahari yang relatif dekat dengan Jakarta. Keindahan gugusan pulau, karang dan kehidupan laut membuat kawasan ini diminati oleh wisatawan lokal dan asing. Namun baru sedikit yang mengetahuinya..
Kepulauan Seribu terbentang di Utara pesisir Teluk Jakarta hingga Pulau Sebira. Kepulauan Seribu sesungguhnya 'hanya' terdiri dari 110 pulau, dimana terdapat 11 pulau yang dihuni oleh sekitar 18.700 jiwa. Mereka telah tinggal selama 5 generasi.
Untuk menuju ke Kepulauan Seribu, dapat menggunakan speed boat dari Pantai Marina Ancol (Dermaga 21) dengan biaya 20 ribu (P. Bidadari, P. Ujung Jawa, P. Lancang, P. Pari), 40 ribu (P. Payung, P. Tidung, P. Pramuka, P. Kelapa), 50 ribu (P. Matahari, P. Putri, P. Kotok) dan 75 ribu (P. Sebira). Perjalanan menggunakan speed boat memakan waktu 1 hingga 2 jam. Selain dari Pantai Marina Ancol, dapat juga berangkat dari Dermaga Muara Angke, Dermaga Tanjung Pasir atau Dermaga Rawa Saban menggunakan perahu nelayan dengan waktu perjalanan 3 jam.
Pulau Pramuka merupakan pusat administrasi dari Kepulauan Seribu, disini terdapat Kantor Kecamatan, Rumah Sakit, sekolah, tempat pembudidayaan Penyu Sisik, penginapan, dsb.
Pulau Onrust dan Pulau Cipir merupakan pulau yang memiliki kenangan sejarah. Dimana dahulu pulai ini terdapat kegiatan penjajah VOC Belanda (1674-1800), Inggris (1800-1883) hingga Jepang (1933-1940). Saat ini banyak ditemukan benda-benda arkeologi pada pulau ini.
Pulau Bidadari dikembangkan sejak 1973 karena keindahan pulaunya. Saat ini, pulau ini terdapat penginapan (floating cottages), restoran, saran olah raga, maupun fasilitas outbond.
Pulau-pulau lain yang sering dikunjungi antara lain P. Putri, P. Melintang, P. Panjang, P. Ayer, P. Laki, P. Sepa, P. Bira Besar, P. Pelangi, P. Kotok, P. Pantara Timur dan Barat, serta P. Matahari. Kegiatan olah raga air yang ditawarkan antara lain snorkling, diving, dayung dan memancing.

5 Comments:

At 19 May, 2006 16:31, Blogger ~ dewi ~ said...

comment pertama......

 
At 19 May, 2006 16:33, Blogger ~ dewi ~ said...

comment kedua.. xixixix...

 
At 19 May, 2006 16:36, Blogger ~ dewi ~ said...

comment ketiga..


*pletaakkkk.... addaauuuuwww..*
[ciko] iseng amat sih !!!

 
At 30 May, 2006 15:10, Blogger Ciko said...

Nizza Wochenende

Hallo alle,

Gestern ist nizza wochenende, 6-7 May 2006. Ich ging bis tausend inseln für das snorkling. Danke und folgendes mal sehen.

Bester respekt,
Ciko
Wir Lieben Indonesien

p.s.
Bitte mein foto album sehen.

:: artinya kira-kira begini ::

Nice weekend, kemarin ngadain snorkling ke Pulau Seribu. Thanks and see you l8er. Kind regards.

:: btw, kok saya yg paling item ya? ::

 
At 04 August, 2006 10:21, Blogger Innuendo said...

duh mak serunya scuba diving. waktu di phuket, aku ngambil pics ikan. cantik2x ikannya

 

Post a Comment

<< Home